Beranda News Dirlantas Dampingi Kapolda Metro Jaya Lantik 31 Dai Kamtibmas

Dirlantas Dampingi Kapolda Metro Jaya Lantik 31 Dai Kamtibmas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Drs. M Fadil Imran, M.Si., melantik 31 orang Dai Kamtibmas Polres Metro Bekasi Kota. Pengukuhan ini berlangsung di Aula Mapolrestro Bekasi Kota, Selasa (5/1/21). Acara ini juga diisi dengan ceramah kebangsaan.

Selain Kapolda Metro Jaya, turut hadir dalam acara pelantikan antara lain Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dan Dandim 0507 Letkol Arm Iwan Apriyanto.

Irjen Pol. Fadil Imran mengaku sangat mengapresiasi dan menghargai program ini. Kapolda Metro Jaya pun berharap dengan dilantiknya Dai Kamtibmas, situasi di Jakarta dan sekitarnya semakin kondusif.

Saya berharap dengan adanya Dai Kamtibmas maka kita dapat melawan hoax, ujaran kebencian dan lain sebagainya yang dapat menghancurkan negeri ini,” jelas Irjen Pol. Fadil dalam arahannya.

Oleh karena itu, Irjen Pol. Fadil menegaskan peran Dai Kamtibmas sangat penting. Mereka akan menjadi ujung tombak untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme di masyarakat.

“Saya sering mendapat nasihat dari para guru, apabila para ulama telah bergabung, maka persoalan radikalisme dan lain sebagainya dapat teratasi,” ungkapnya.

Irjen Pol. Fadil berharap dengan sinergitas ini kondisi kamtibmas di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa lebih kondusif. “Kita tidak bisa bekerja sendiri, sinergitas antara Polri dan seluruh Dai Kamtibmas akan menghasilkan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya,” tandasnya.

Related Articles