Beranda News Satlantas Polres Kapuas Edukasi Cegah Covid-19 ke Pengunjung SAMSAT

Satlantas Polres Kapuas Edukasi Cegah Covid-19 ke Pengunjung SAMSAT

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Anggota Satlantas Polres Kapuas menggelar sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga atau pengunjung di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Edukasi berupa penerapan protokol kesehatan cegah covid-19 ini disampaikan langsung oleh Kanit Dikyasa, Ipda Martono kepada para sejumlah pengunjung di ruang pelayanan Samsat.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 sekarang,” katanya, Selasa(5/1/2021).

Dia menyebut protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu antara lain menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan 3 M, yakni mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik hingga menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Mengingat pandemi ini masih terjadi, sehingga perlunya peran aktif dari seluruh masyarakat juga,” tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat mempersiapkan proteksi mandiri, misalnya disiplin gunakan masker dan membawa handsanitizier, sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami juga mengajak stakeholder untuk bersama-sama dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait adaptasi kebiasaan baru,” tandasnya.

Related Articles