Beranda Kegiatan Dirgakkum Korlantas Polri Pimpin Pembukaan Pelatihan Uji Kompetensi Petugas Pengawalan

Dirgakkum Korlantas Polri Pimpin Pembukaan Pelatihan Uji Kompetensi Petugas Pengawalan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Petugas Pengawalan Lalu Lintas Gel I T.A 2022 resmi dibuka oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan di Pusdik Lantas, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Rabu 16/2/22.

Kegiatan pelatihan gelombang I diikuti oleh 50 peserta dari 12 Polda.

“Kemaren telah diberikan pengetahuan tentang pengawalan, peraturan perundang-undangannya, tentang regulasi pengawalan, kemudian keterampilannya bagaimana menggunakan kendaraan, itu sudah dilatihkan. Kemudian attitude pada saat pengawalan itu sudah diberikan kepada para peserta ini dan dua hari ke depan akan di uji,” terang Dirgakkum.

Brigjen Pol Aan menegaskan bahwa kalau peserta bisa memenuhi standar kompetensi yang dibutuhkan itu bisa lulus, kalau tidak lulus mereka akan kembali ke wilayah dan bisa kembali lagi tahun depan untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi.

“Yah tentu kembali dari sini nanti yang sudah mendapat sertifikat kompetensinya harap disampaikan ke temen-temennya, dia bisa memberikan pengetahuan tentang pengawalan ini. Karena pengawalan ini tidak hanya membawa motor, tetapi ada ilmunya juga, ada keterampilannya dan attitudenya. Jadi nanti temen-temen yang sudah lulus bisa menyebarkan ilmu pengetahuannya kepada rekan rekannya di wilayah,” imbau Dirgakkum.

Brigjen Pol Aan juga menyampaikan terimakasih kepada para instruktur dan para assesor yang telah memberikan ilmu pengetahuannya kepada para peserta.

“Harapannya untuk semua peserta dapat lulus uji kompetensi ini, sehingga bisa bermanfaat untuk di wilayah,” pungkas Dirgakkum.

Related Articles