Beranda Kegiatan Dirgakkum Korlantas Polri Pastikan Jajarannya Siap Siaga Hadapi Event Nasional dan Internasional

Dirgakkum Korlantas Polri Pastikan Jajarannya Siap Siaga Hadapi Event Nasional dan Internasional

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dirgakkum Korlantas Polri Brigen Pol Aan Suhanan menutup Rakernis Fungsi Penegakan Hukum yang digelar di Ballroom Hotel Ciputra, Selasa (7/12).

Brigjen Pol Aan menilai bahwa segala aplikasi yang telah diterbitkan oleh Korlantas Polri dalam penegakan hukum harus bisa ditingkatkan, agar lebih dapat memudahkan segala pengembangan penegakan hukum.

“Evaluasi kembali aplikasi-aplikasi yang telah dibuat sehingga kita Ditgakkum ini mempunyai pangkalan data yang menjadi Traffic Attitude Record (TAR) dari masyarakat,” ucap Brigjen Pol Aan.

Brigjen Pol Aan mendorong seluruh anggotanya ke depan harus terintegrasi semua. Kemudian terakhir yaitu terkait sistem kerja pengawalan. Dirgakkum menyampaikan jika bukan kita yang mengawal mau siapa lagi yang mengawal, karena yang mempunyai kompetensi mengawal adalah polisi, dan yang diberikan amanah UU untuk mengawal adalah polisi.

“Mengawal itu kewenangan kita, silahkan mengawal, tetapi arahkan dan patuhi segala SOP nya. Jika yang dikawal tidak mau tertib ya sudah tidak perlu dikawal,” bebernya.

Diakhir catatan, Brigjen Pol Aan sekilas mengingatkan untuk kesiapan anggota terkait adanya operasi lilin, pengamanan G20, juga pengamanan MotoGP Mandalika.

“Untuk ke depan kita ada operasi lilin, strategi yang kita lakukan sama yaitu dalam rangka mencegah penularan Covid, namun lebih lanjutnya kita menunggu keputusan dari satgas Covid terkait usulan yang sudah kita ajukan. Begitupun dengan 2022 kita harus siap siaga,” tutupnya.

Diakhir acara, Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Kombes Pol Juni selaku ketua pelaksana menyerahkan simbolis buku laporan kegiatan Rakernis kepada Dirgakkum Brigjen Pol Aan sebagai tanda selesainya acara Rakernis Fungsi Ditgakkum T.A 2021.

Related Articles