Beranda Kegiatan Dikmas Lantas, Satlantas Polres Majalengka Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

Dikmas Lantas, Satlantas Polres Majalengka Tanamkan Disiplin Lalu Lintas Sejak Usia Dini

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas kepada siswa-siswi TK Insan Mutiara Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Majalengka pada Kamis (16/11/2023) dan bertujuan untuk memberikan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Mochammad Ali, S.H., M.M. melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Majalengka, IPDA Tohari, memberikan sambutan dan himbauan kepada siswa-siswi TK Insan Mutiara. Dalam sambutannya, IPDA Tohari mengungkapkan pentingnya mengetahui tata tertib lalu lintas sejak usia dini sebagai bekal keamanan dalam beraktivitas di jalan raya.

Anggota Satlantas Polres Majalengka memperkenalkan beberapa jenis rambu-rambu lalu lintas dan memberikan penjelasan tentang artinya.

Himbauan-himbauan pun disampaikan kepada siswa-siswi, termasuk tentang penggunaan helm SNI saat dibawa menggunakan sepeda motor dan penggunaan sabuk pengaman saat berada di dalam mobil.

Tata cara menggunakan helm yang benar juga ditekankan, yaitu harus sampai terdengar suara “KLIK”. Selain itu, anggota Satlantas memperkenalkan beberapa unit kerja di Satlantas Polres Majalengka, antara lain Unit Turjawali, Unit SIM, Unit Tilang, dan Unit Kamsel.

Sebagai bentuk penyemangat, dilakukan pembagian hadiah kepada siswa-siswi yang dapat menjawab pertanyaan seputar rambu-rambu lalu lintas dengan benar.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman awal kepada anak-anak tentang pentingnya berlalu lintas dengan aman dan patuh terhadap aturan yang berlaku. Satlantas Polres Majalengka berkomitmen untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya generasi muda, dalam menjaga keselamatan berlalu lintas.

Related Articles