Beranda Lalu Lintas Cegah Kemacetan, Satlantas Polresta Pati Siapkan Jalur Alternatif

Cegah Kemacetan, Satlantas Polresta Pati Siapkan Jalur Alternatif

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Adanya Perbaikan jalan yang sedang berlangsung saat ini disejumlah titik di Jalan Pantura Batangan Kabupaten Pati menyebabkan penumpukan kendaraan.

Guna mengantisipasi  kemacetan, Satuan lalu lintas Polresta Pati melakukan pemasangan himbauan berupa banner yang ditempatkan di beberapa titik bagi pengendara yang hendak melintas. Satlantas Polresta Pati juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan khususnya mobil pribadi atau mobil kecil agar menggunakan jalur alternatif. Untuk itu, jalur alternatif telah disiapkan mulai dari wilayah Jalur Lingkar Selatan Pati Hingga di Wilayah Timur Kecamatan Batangan.

“Jalur alternatif untuk mobil kecil yang dari arah Semarang Surabaya Kami telah menyiapkan Dua pilihan Jalur Alternatif dan Jalur alternatif dari arah Surabaya ke Semarang,” terang Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri. Kamis (16/11/2023).

Kasat Lantas menyebutkan Dua Jalur alternatif dari arah Semarang Surabaya, yaitu Alternatif 1 melalui Pertigaan JLS Widorokandang menuju Gabus – Winong Kidul – Jakenan – Jaken dan Sumber Rembang.

Untuk Alternatif 2 melalui Pertigaan traffik Light Sampang menuju ke Jakenan – Jaken – Batangan dan Rembang.

Sementara bagi pengendara dari arah Surabaya Semarang, juga diimbau menggunakan jalur alternatif dari Pertigaan Batursari Batangan menuju ke Jaken terus ke Jakenan – Winong Kidul – Gabus dan perempatan JLS Ngantru.

“Utamakan keselamatan karena kecelakaan bisa terjadi karena pelanggaran. Kita juga minta kepada para pengemudi yang mengambil jalur alternatif agar bisa menyesuaikan kecepatan laju kendaraanya, karena jalur alternatif ini konturnya sempit,” tutup Kasat Lantas.

Related Articles