Beranda Lalu Lintas Detik-detik HUT Proklamasi Besok, Satlantas Polres Pinrang Akan Berhentikan Arus Lalu Lintas

Detik-detik HUT Proklamasi Besok, Satlantas Polres Pinrang Akan Berhentikan Arus Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Personel Satlantas Polres Pinrang akan menghentikan kendaraan saat detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-76, Selasa (17/08/2021) besok.

Aksi penghormatan detik-detik proklamasi HUT kemerdekaan RI ke-76 ini merupakan instruksi nasional.

Untuk Kabupaten Pinrang sendiri, seluruh aktivitas kendaraan di pertigaan Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, bakal dihentikan.

Para pengendara yang hendak melintas diwajibkan untuk berhenti sejenak. Kemudian memberikan hormat selama 3 menit sebagai bentuk penghormatan masyarakat kepada sang saka merah putih.

“Kendaraan yang melintas di jalan tersebut akan diberhentikan sejenak pada pukul 11.17 Wita. Di mana saat itu adalah detik-detik proklamasi,” kata Iptu Nawir Kasatlantas Polres Pinrang, Senin, (16/08/2021) malam.

Dikatakannya, ia telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan persiapan terkait agenda tersebut.

“Karena personel terbatas maka pemberhentian kendaraan ini hanya berlaku di pertigaan Jalan Jend Sudirman saja,” ucapnya.

Lebih lanjut, Iptu Nawir mengatakan pengemudi ataupun penumpang yang diberhentikan saat itu akan diminta keluar dari kendaraannya

“Nanti kita bersama-sama memberikan hormat kepada bendera merah putih selama tiga menit dengan sikap sempurna, “ungkapnya.

Penghormatan ini bertujuan untuk memberi rasa sadar serta mengenang jasa pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Indonesia.

Ia mengatakan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-76 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Peringatan HUT RI ke-76 dilaksanakan secara sederhana. Namun, tetap sakral. Hal itu untuk menghindari adanya penularan Covid-19,” tuturnya.

Ia pun mengimbau warga Pinrang yang melintas esok hari agar mentaati aturan lalu lintas dan senantiasa menggunakan masker.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga Pinrang untuk mentaati segala aturan lalu lintas dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama,” imbuhnya.

Related Articles