Beranda Lalu Lintas Demi Kelancaran dan Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Ogan Ilir Tambal Jalan Berlubang di KM 18 Palembang-Indralaya

Demi Kelancaran dan Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Ogan Ilir Tambal Jalan Berlubang di KM 18 Palembang-Indralaya

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Demi menjaga kenyamanan pengendara yang melintasi jalan Palembang- Indralaya, Satlantas Polres Ogan Ilir berinisiatif menimbun jalan berlubang.

Penimbunan titik jalan berlubang ini dilakukan di seputaran Jembatan Kurung di Kilometer 18 jalan lintas Palembang-Indralaya.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kasat Lantas AKP M. Alka mengatakan, titik jalan rusak tersebut berada di wilayah Desa Sukarami, Kecamatan Pemulutan.

“Tadi sore perbaikan jalan di titik kilometer 18 jalan Palembang-Indralaya. Itu hanya upaya membantu pengendara agar nyaman berkendara,” kata Kasat lantas, Jumat (4/2/2022) petang.

Kondisi jalan yang diguyur hujan, menimbulkan genangan di titik yang berlubang. Kegiatan penimbunan jalan rusak ini dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Ogan Ilir, Ipda Ramon.

Bahkan Kanit Turjawali juga turut memainkan cangkul, menutupi jalan berlubang dengan material batu koral.

“Setidaknya, perbaikan jalan ini bisa membantu pengendara agar tidak terjebak di jalan berlubang yang bisa mengakibatkan kecelakaan,” kata Kasat Lantas.

Ini bukan kali pertama Satlantas Polres Ogan Ilir berinisiatif menimbun jalan berlubang.

Setidaknya untuk tahun ini, sebelumnya kegiatan serupa juga dilakukan di wilayah Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, pads pertengahan Januari lalu. Penimbunan jalan berlubang dilakukan di Simpang PGRI dan Simpang Taman Pancasila, Kelurahan Timbangan.

Menggunakan peralatan berupa cangkul dan sekop, petugas yang biasa mengatur lalu lintas, melakukan pekerjaan yang biasa digarap pekerja konstruksi.

Material berupa koral pun dipilih untuk menimbun jalan, agar paling tidak dapat nyaman dilalui pengendara.

“Ini kami lakukan untuk melayani pengendara di jalan dan juga upaya mengantisipasi kecelakaan. Apalagi lalu lintas di kedua lokasi tersebut cukup padat di jam-jam tertentu,” ujar Kasat Lantas.

Related Articles