Beranda Kegiatan Datangi SMKN 1, Satlantas Polres Sumbawa Sosialisasikan Operasi Keselamatan kepada Pelajar

Datangi SMKN 1, Satlantas Polres Sumbawa Sosialisasikan Operasi Keselamatan kepada Pelajar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Rinjani 2023, Satlantas Polres Sumbawa mendatangi sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMA/SMK/sederajat) di Kabupaten Sumbawa.

Kedatangan satuan yang dikomandoi Kasat Lantas AKP Samsul Hilal, S.H., untuk memberikan sosialisasi terkait keselamatan dan ketertiban berkendara kepada pelajar.

Seperti yang dilaksanakan, Sabtu (11/02/2023) tim yang tergabung dalam Ops Keselamatan Rinjani 2023, mendatangi SMKN 1 Sumbawa. Kegiatan serupa juga dilaksanakan pada hari Jumat kemarin di SMAN 3 Sumbawa Besar.

AKP Samsul Hilal mengatakan, pada kesempatan tersebut, pihaknya memberikan himbauan serta sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar.

“Mengingat tingginya korban maupun pelaku laka lantas yang berstatus pelajar, sehingga sangat perlu kita memberikan pemahanan tertib berlalu lintas kepada mereka,” kata Kasat Lantas.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga mengingatkan serta menghimbau para pelajar yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) agar tidak berkendara sendiri.

“Yang belum ada SIM, bisa datang ke sekolah naik ojek atau diantar sama orang tuanya,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, tim juga membagikan brousur dan stiker himbauan tertib berlalu lintas, serta membagikan helm SNI kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari pemateri.

Related Articles