Beranda Kegiatan Ciptakan Polisi Teladan, Satlantas Polres Barsel Cek Kelengkapan Surat Kendaraan Personel

Ciptakan Polisi Teladan, Satlantas Polres Barsel Cek Kelengkapan Surat Kendaraan Personel

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas bersama Sipropam Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) razia kelengkapan surat berkendara personel, Senin (8/8/22) pagi.

Razia digelar di pintu gerbang masuk Polres Barsel, Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah, Buntok, dengan dipimpin Kasatlantas Iptu Aries Gunawan, S.H., M.M. dan Kasipropam Iptu Normandi, S.P., M.M.

Kasatlantas menjelaskan, selain kelengkapan surat dan dokumen kendaraan, secara kasat mata juga dicek kelengkapan seperti kaca spion, knalpot, plat nomor, dan kelayakan kendaraan lainnya untuk melihat kepatuhan dan kedisiplinan personel Polri terhadap berkendara yang benar.

“Semua kita periksa sama seperti razia pada umumnya. Tujuan gaktiblin ini agar personel menjadi lebih disiplin dan mampu menjadi contoh dalam tata tertib dalam berlalulintas,” beber Kasatantas.

Sementara itu, Kasipropam juga menyampaikan hal serupa, dimana kegiatan gaktiblin digelar dalam rangka pengawasan kepatuhan tentang tertib berlalu lintas terhadap personel.

“Bagi personel yang kedapatan tidak lengkap, diberikan sanksi tilang dan tindakan disiplin agar segera melengkapi dan tidak mengulangi pelanggaran tersebut,” tandasnya.

Sebagai penutup, Normandi mengimbau kepada personel khususnya jajaran Polres Barsel supaya harus lebih dulu tertib dan mampu jadi teladan, agar menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.

Related Articles