Beranda Kegiatan Ciptakan Mudik Aman dan Lancar, Satlantas Polres Purwakarta Gelar Ramp Check

Ciptakan Mudik Aman dan Lancar, Satlantas Polres Purwakarta Gelar Ramp Check

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polresta Purwakarta terus mempersiapkan upaya Preemtif dan Preventif dalam upaya menciptakan Mudik Aman dan lancar, Terbaru dengan melaksanakan kegiatan Ramp Check (uji kelayakan) pada Angkutan Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun angkutan lainnya.

Kegiatan itu pun dilaksanakan oleh kasat Lantas Purwakarta AKP Warjo, Spd, MM, CHRA beserta KBO, Kanit Kamsel Satlantas, Kanit Turjawali, Jajaran Reserse Narkoba Polres dan beberapa instansi pemerintahan, yakni Dishub, Jasa Raharja, Satpol PP dan Pom TNI , Senin (11/04/2021) pagi.

Sasaran pemeriksaan Ramp Check pada angkutan Bus AKDP oleh petugas gabungan tersebut yakni meliputi kondisi kendaraan seperti fisik, lampu, alat pemantul cahaya, sabuk keselamatan, emisi gas buang, kebisingan suara hingga efisiensi sistem rem.

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan pada kelengkapan administrasi kendaraan bus tersebut, yakni SIM milik pengemudi, STNK, kartu pengawasan angkutan AKDP dan KIR.

“kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan armada Bus dalam kondisi baik dan layak jalan, guna menjamin kelancaran serta keamanan bagi para pengguna angkutan menjelang Hari Lebaran 2022,” pungkas Kasat Lantas AKP Warjo, Spd, MM.,CHRA melalui KBO lantas Iptu Erwan Kusbiyantoro, SH.

Related Articles