Beranda Nasional Cegah Penyebaran Covid, Satlantas Polres Enrekang Bagikan 2.500 Masker kepada Masyarakat

Cegah Penyebaran Covid, Satlantas Polres Enrekang Bagikan 2.500 Masker kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kepolisian Resort (Polres) Enrekang telah melaksanakan Operasi Patuh 2021.

Ops Patuh 2021 berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 20 September sampai dengan tanggal 03 oktober 2021. Operasi ini memfokuskan penegakan protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas. Hal itu terus dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan pelanggaran lalu lintas.

Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya mengatakan dalam operasi patuh penegakan protokol kesehatan Satlantas Polres Enrekang telah membagikan total 2.500 masker selama operasi.

“Masker tersebut diberikan ke pengendara sebagai bentuk penegakan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKBP Andi Sinjaya, Senin (4/10/2021).

Selain, pembagian masker dalam penegakan protokol kesehatan Satlantas Polres Enrekang juga memberikan sosialisasi. Sosialisasi dilakukan di berbagai instansi pemerintahan dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

Kasat Lantas Polres Enrekang, IPTU Muh. Althof Zainudin, mengatakan selama pelaksanaan Ops patuh 2021 pihaknya juga memberikan stiker ke masyarakat.

Stiker imbauan ke masyarakat melalui pemasangan stiker ‘AYO PAKAI MASKER’ ke kendaraan.

Dalam hal penegakan disiplin tertib berlalulintas Personel Satantas Polres Enrekang melakukan penindakan kepada pengendara secara kasat mata melakukan pelanggaran.

Seperti tidak menggunakan helm, penggunaan lampu rotator yang bukan haknya, knalpot bising, balap liar dan melawan arus.

“Penegakan disiplin tertib berlalu lintas kami telah melaksanakan penindakan dengan tilang bagi pengendara yang secara kasat mata melakukan pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Ia menghimbau, masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menaati semua peraturan dan tata tertib dalam berlalulintas.

Related Articles