Beranda Lalu Lintas Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Kotim Survei Jalan Rusak

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Kotim Survei Jalan Rusak

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna meminimalisir kerusakan jalan dalam Kota Sampit yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat, Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan survei dan Pengecekan kondisi Jalan di jalur lingkar selatan kota Jl.Moh.Hatta Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Ipda Djoko Istanto, dalam kesempatan memberikan himbauan Kamseltibcar lantas kepada para sopir kendaraan angkutan barang pengangkut (Kontainer, Peti Kemas, Angkutan CPO, Karnel, TBS, Pupuk dan Kendaraan Angkutan Ekspedisi dengan menggunakan kendaraan Fuso serta Kendaraaan Pengangkut Alat Berat) untuk tidak melalui ruas – ruas jalan yang ada di dalam Kota Sampit.

Dari hasil survey ditemukan ada sejumlah titik di jalur jalan yang kondisinya rusak dan berlubang. Lubang di jalan terjadi salah satu penyebabnya akibat curah hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas AKP Salahiddin menjelaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera dilakukan tindakan lanjut. Karena apabila dibiarkan sejumlah kerusakan jalan dapat membahayakan serta dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, ”jelasnya, Sabtu (12/06).

Kerusakan jalan dilingkar selatan mengakibatkan jalan dalam kota yang kerap kali digunakan kendaraan angkutan berat sebagai jalur alternatif. Sehingga berpotensi kerawanan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan angkutan barang dengan masyarakat pengguna jalan umum di area dalam wilayah Kota Sampit

“Harapannya Guna mewujudkan Jalan yang berkeselamatan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur,” jelas Kasat.

Related Articles