Beranda Lalu Lintas Cegah Lakalantas di Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu, Satlantas Polres Malang Pasang Papan Peringatan

Cegah Lakalantas di Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu, Satlantas Polres Malang Pasang Papan Peringatan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jumlah perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di wilayah Kabupaten Malang cukup banyak. Selama ini banyak nyawa melayang, akibat kecelakaan yang terjadi di perlintasan tanpa palang pintu.

Untuk mencegah kembali terjadinya kecelakaan yang bisa merenggut nyawa, Satlantas Polres Malang memasang papan imbauan di sejumlah perlintasan kereta api tanpa palang pintu, Selasa (10/1/23).

Pemasangan imbauan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Karena selama ini, kecelakaan terjadi disebabkan ketidak waspadaan pengguna jalan saat akan melintas.

Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mengatakan, pemasangan imbauan ditempatkan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Seperti di Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen dan Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung.

“Hari ini petugas dari Satlantas melakukan pemasangan papan imbauan untuk mencegah kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu,” ucap Agnis.

Perwira cantik dengan pangkat tiga balok ini menambahkan, pemasangan papan imbauan sesuai petunjuk dari Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto. Dimana para kepala satuan wilayah (Kasatwil) jajaran diminta untuk mengantisipasi kejadian laka lantas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Harapannya dapat mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan keselamatan saat berkendara dan waspada terhadap rambu-rambu lalu lintas. Khususnya pada pelintasan tanpa palang.

“Kami berupaya melakukan langkah-langkah preventif dengan memasang papan himbauan,” lanjutnya.

Agnis menjelaskan, pihaknya juga mengapresiasi warga sekitar lokasi perlintasan atas kepeduliannya terhadap keselamatan para pengguna jalan. Kehadiran relawan di perlintasan kereta tanpa palang turut memberikan kontribusi dalam mencegah terjadinya kecelakaan.

“Kami apresiasi kepada relawan yang membantu menghimbau pengendara yang hendak melintas di perlintasan tanpa palang,” pungkasnya.

Related Articles