Beranda Nasional Cegah Kriminalitas, Satlantas Polres Kotim Intensifkan Patroli Akhir Pekan

Cegah Kriminalitas, Satlantas Polres Kotim Intensifkan Patroli Akhir Pekan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Kotim gencar menggelar Patroli akhir pekan dalam rangka mencegah aksi kriminalitas maupun laka lantas diwilayah hukum Polres Kotim.

Kali ini patroli dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan, Swalayan dan pertokoan yang sering dikunjungi oleh masyarakat di sepanjang Jl. Pelita – Jl. HM. Arsyad Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, mengatakan kegiatan ini guna menciptakan kondisi wilayah kabupaten Kotim tetap aman kondusif serta antisipasi kerawanan laka lantas maupun kriminalitas seperti kejahatan aksi premanisme dan pungutan liar ditengah pandemi Covid – 19 yang lagi melanda,” jelasnya.

Terkait dengan antisipasi penyebaran virus covid-19, petugas satlantas menghimbau masyarakat yang ditemui agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain patuhi Prokes, petugas juga mengingatkan kembali kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas agar tetap mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas yang ada serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara karena awal dari kecelakaan adalah pelanggaran lalu lintas.

“Harapannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kotim,” Jelas Kasatlantas.

Related Articles