Beranda Lalu Lintas Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Sukabumi Tambal Jalan Berlubang

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Sukabumi Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jajaran kepolisian Satlantas Polres Sukabumi dan warga kompak lakukan pengurugan jalan berlubang di dua titik jalan Kabupaten di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (10/4/2021).

Tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu dan di Jalan Raya Gunung Butak, Desa Citepus.

Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Riki FM mengatakan, pengurugan dilakukan menggunakan bebatuan brangkal.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, karena lubang di jalan raya itu sudah lama tak diperbaiki. Sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum sebelum lakukan pengurugan.

“Kami bersama warga berinisiatif agar lubang yang cukup besar di jalan utama jalur menuju kawasan wisata ini dapat tertutup meski hanya bersifat sementara,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati. Karena perbaikan yang dilakukan sifatnya sementara.

“Sebelumnya kami sudah berkordinasi dengan dinas pekerjaan umum, bahkan melayangkan surat perihal kondisi jalan berlubang ini, informasinya tahun ini mau ada perbaikan. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kami sebagai pelayanan masyarakat, mudah-mudahan ini bisa mengurangi terjadinya kecelakaan dijalan,” jelasnya.

Related Articles