Beranda Nasional Tak Henti, Satlantas Polres Ciamis Terus Sosialisasikan PPKM Berskala Mikro

Tak Henti, Satlantas Polres Ciamis Terus Sosialisasikan PPKM Berskala Mikro

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan sosialisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Ciamis. Sosialisasi ini dilaksanakan di kawasan kawasan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (10/04/2021).

Sosialisasi tersebut melibatkan beberapa personel Satlantas Polres Ciamis, diantaranya Kanit Kamsel Ipda Sony Santana dan didampingi oleh dua anggota. Personel yang bertugas menyampaikan informasi kepada warga dan pemilik toko mengenai batasan kegiatan masyarakat, mulai dari waktu hingga batasan pengunjung.

Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, hari ini Satlantas Polres Ciamis melaksanakan sosialisasi tentang penerapan PPKM dan pembagian masker gratis kepada warga di kawasan pertokoan Terminal Ciamis. Kegiatan ini dilakukan guna untuk mengingatkan kembali penerapan protokol kesehatan dan kebijakan PPKM baik untuk warga maupun pengusaha.

“Edukasi protokol kesehatan yang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan) disampaikan kepada warga disekitar kawasan pertokoan terminal guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKP Zanuar.

“Semoga dengan penerapan PPKM ini berdampak positif kepada warga Ciamis dalam hal penanganan pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut AKP Zanuar mengatakan, selain menyampaikan tentang pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Satlantas juga menyampaikan edukasi tentang keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas kepada warga masyarakat Kabupaten Ciamis. Sehingga diharapkan masyarakat patuh dan taat ketika berkendara menggunakan kendaraan bermotor.

“Kedisiplinan warga dalam berkendara, seperti memakai helm, menggunakan sabuk pengaman hingga tidak membawa barang melebihi muatan dapat mengurangi angka fatalitas di jalan raya,” tandasnya.

Selama kegiatan, personel yang bertugas tetap dengan mempedomani protokol kesehatan. Seperti selalu menggunakan masker, dan menghindari terjadinya kerumunan. Itu semua dilakukan guna menjadi contoh dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Related Articles