Beranda Lalu Lintas Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Pidie Jaya Tambal Jalan Berlubang

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polres Pidie Jaya Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Puluhan personel Satuan Lalulintas Polres Pidie Jaya (Pijay) menambal jalan berlubang Banda Aceh-Medan tepatnya disejumlah titik rawan dalam Kecamatan Bandar Dua.

Kapolres Pijay, AKBP Dodon Priyambodo SH SIK MSi melalui Kasat Lantas, Ipda Ian Fitrah SH, Rabu (2/11/2022) mengatakan, kegiatan penambalan ruas jalan dengan menggunakan material semen dan pasir ini untuk menutupi beberapa titik lubang yang berpotensi rawan Lakalantas.

“Dari hasil kajian lubang pada sejumlah titik ruas jalan di sepanjang kecamatan paling timur di Pijay, yaitu Bandar Dua sangatlah rawan bagi para pelintas sehingga membutuhkan penanganan penambalan meski bersifat sementara,” sebut Kasatlantas, Ipda Ian Fitrah SH.

Menurut Ian Fitrah, dengan tertangani penambalan titik ruang jalan berlubang itu maka dengan sendirinya dapat terwujud kenyamanan dan ketertiban bagi arus Lalulintas dari kedua jalur dari dan ke Banda Aceh-Medan serta meminalisir angka kecelakaan lalulintas.

Selain itu juga upaya penambalan lubang jalan itu juga dalam rangka pelaksanaan program presisi Polri interaksi Polisi dengan masyarakat pada ruang akses publik (Jalan raya).

“Upaya ini semata-mata sebagai wujud kepedulian Satlantas Polres Pidie Jaya menyelamatkan jiwa warga dari potensi Lakalantas dijalan dan yang terpenting masyarakat untuk senantiasa mematuhi rambu-rambu lalulintas,” ungkapnya.

Related Articles