Beranda Headlines Cegah Balap Liar, Satlantas Polres PPU Laksanakan Patroli Selama Ramadhan

Cegah Balap Liar, Satlantas Polres PPU Laksanakan Patroli Selama Ramadhan

oleh admin

KORLANTAS POLRI, Penajam Paser Utara. Kapolres PPU AKBP Supriyanto mengatakan bahwa Satlantas PPU intensitas patroli guna mencegah aksi balap liar selama bulan Ramadhan berlangsung.

Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu ketenteraman umat Islam yang sedang beribadah dan mengantisipasi potensi kecelakaan yang disebabkan oleh balap liar.

“Kami berkomitmen untuk melakukan segala upaya guna menjaga ketenteraman masyarakat, termasuk mencegah aksi balap liar yang dapat mengganggu ibadah dan keselamatan warga,” kata Kapolres PPU, dikutip Selasa (19/3/2024).

AKBP Supriyanto menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan selama bulan Ramadhan agar dapat beribadah dengan aman tanpa gangguan.

“Kita ketahui bersama bahwa di bulan Ramadhan seluruh umat islam melakukan ibadah, dan kita berharap masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman tanpa gangguan,” ungkap dia.

Dalam upaya pencegahan tersebut, Polres PPU telah menyiapkan strategi patroli yang lebih intensif, terutama pada waktu yang sering digunakan anak remaja melakukan aksi balap liar, seperti sore hari menjelang buka puasa dan pada malam hari ketika aksi balap liar cenderung sering terjadi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tim patroli juga memberikan edukasi kepada anak remaja agar tidak melakukan balapan liar dan hal- hal yang melawan hukum, sebagai upaya preventif guna menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, karena balapan liar sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Dengan adanya langkah-langkah preventif dan penegakan hukum yang lebih ketat dari pihak kepolisian, diharapkan aksi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat dapat diminimalisir selama bulan suci Ramadhan. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan bersama demi terciptanya suasana yang tenteram dan damai selama bulan yang penuh berkah ini”. pungkasnya.

Related Articles