Beranda Nasional Cak Tejo Ikut Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi

Cak Tejo Ikut Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Melalui maskot Cak Tejo (cakap tertib jogo Suroboyo), Satlantas Polrestabes Surabaya berkeliling mencari sasaran warga yang layak mendapat bantuan sembako di tengah pandemi Covid 19, Selasa (3/8).

Cak Tejo kemudian memberikan bantuan berisi beras, gula, minyak, kerupuk dan mie instan itu diberikan kepada warga di Kampung Tangguh Semeru (KTS) maupun di pos penyekatan dan jalanan di Surabaya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra mengatakan, paket bantuan bakti sosial itu ditujukan untuk semua masyarakat yang benar-benar terdampak.

“Kami keliling langsung untuk menentukan kepada siapa bantuan sederhana ini kami berikan. Termasuk masuk ke kampung-kampung bersama bhabinkamtibmas setempat dengan tujuannya agar tepat sasaran,” kata Teddy.

Selain bakti sosial di KTS, Cak Tejo juga memberikan bantuan sembako kepada para tukang ojek online dan sopir angkot yang tengah melintas di depan penyekatan Mall Cito Surabaya.

“Sopir angkot dan ojek online menjadi salah satu profesi yang tentu sangat terdampak di tengah pandemi ini. Mobilitas warga dibatasi sampai angka paparan Covid 19 menurun signifikan. Maka, Cak Tejo hadir untuk memberi kasih kepada mereka,” tutur Teddy.

Teddy menambahkan, bantuan sembako tersebut dapat diwujudkan karena dorongan dari anggota Satlantas Polrestabes Surabaya. Kawan-kawan keluarga besar Satlantas Polrestabes Surabaya setiap dua minggu sekali selalu menyisihkan sebagian dari rezekinya.

“Kemudian sumbangan sukarela itu diwujudkan dalam bentuk sembako untuk saudara-saudara kami yang terdampak,” ungkap Teddy.

Sebanyak kurang 30 bingkisan sembako dibagikan Satlantas Polrestabes Surabaya kepada masyarakat per harinya.

“Harapannya agar masyarakat tetap patuh prokes. Kemudian kami berikan imbauan terkait vaksinasi dan percepatan vaksinasi agar kita semua segera bisa keluar dan bebas dari belenggu Covid 19 serta bisa beraktivitas kembali seperti semula,” tandas Teddy.

Related Articles