Beranda Lakalantas Angkut 10 Ton Beras Bansos, Truk Terbalik di Pandeglang

Angkut 10 Ton Beras Bansos, Truk Terbalik di Pandeglang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebuah mobil Truk pengangkut beras Bantuan Sosial (Bansos), terbalik di Kampung Lebak Sereh, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB, Selasa pagi (3/8/2021).

Kepala Unit Laka lantas Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Erwin Haryadi menjelaskan, insiden itu terjadi lantaran muatan yang ada di kendaraan melebihi kapasitas, sehingga membuat mobil tidak kuat untuk menanjak.

“Dimana satu buah truk membawa Bansos beras yang mana rencana akan di bawa ke Malingping. Namun saat di tanjakan tidak bisa menanjak, karena melebihi kapasitas dan mundur kembali karena tidak bisa mengendalikan terjatuh. Mobil truk tersebut berasal dari karawang,” ucap Erwin.

Mendapat laporan itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi kecelakaan, dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan, beras yang ada di mobil tersebut sudah dialihkan, guna pendistribusian bisa segera terlaksana.

“Sudah melakukan olah TKP, dan membantu amankan jalur, dan memindahkan ke truk lain, kendaraan sudah bisa di evakusi,” ujarnya.

Ia menghimbau, agar truk yang pengangkut barang tidak melebihi kapasitas agar insiden tersebut tidak kembali terulang lagi.

“Sudah dilakukan himbauan kepada sopir, agar tidak terjadi kecelakaan yang sama,” pungkasnya.

Related Articles