Beranda Lakalantas Berkat CCTV, Pelaku Tabrak Lari di Salatiga Berhasil Diamankan

Berkat CCTV, Pelaku Tabrak Lari di Salatiga Berhasil Diamankan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Salatiga Jawa Tengah berhasil menangkap pelaku tabrak lari di lampu merah Tugu PKK jalan Brigjen Sudiarto Salatiga. Kecelakaan yang terjadi Sabtu 13 Desember 2021 sekitar pukul 23.50 lalu ini terekam CCTV. Beruntung korban hanya mengalami luka ringan.

Dari rekaman CCTV, pelaku diketahui pengemudi minibus nomor polisi H1726QK berinisial N (55 tahun), warga Kopeng, Kabupaten Semarang. Pelaku ditangkap petugas Satlantas Polres Salatiga setelah berhasil mengetahui nomor polisi mobil pelaku.

Kecelakaan lalulintas ini bermula saat korban bernama Aptasena Dwi Prasetyo (28 tahun), warga Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti Salatiga mengendarai motor dengan nomor polisi H3246AK yang melaju dari arah alun-alun Salatiga menuju Tugu PKK.

Selanjutnya, sesampai di TKP, korban berhenti karena lampu trafight light berwarna merah. Namun secara tiba-tiba ada minibus dari arah depan yang menabrak sisi sebelah kanan motor. Benturan pun tidak terhindarkan dan mengakibatkan kecelakaan.

Pengemudi minibus langsung melarikan diri. Beruntung korban bisa melompat dari motor menghindar dari tabrakan sehingga hanya luka ringan. Motor korban rusak parah, sedangkan mobil pelaku hanya rusak di bagian depan kanan.

AKP Arfian Riski Dwi Wibowo, Kasatlantas Polres Salatiga, mengatakan, kini mobil pelaku yang menabrak korban masih diamankan di kantor Satlantas Polres Salatiga dan masih menunggu proses hukum lebih lanjut.

Related Articles