Beranda Lakalantas Berikut Kronologi Bus Bermuatan Solar Tabrak 5 Warga di Kisaran

Berikut Kronologi Bus Bermuatan Solar Tabrak 5 Warga di Kisaran

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Lima orang warga yang merupakan pengendara sepeda motor menjadi korban kecelakaan lalu lintas usai ditabrak bus bermuatan drum solar di Jalan Budi Utomo, Kabupaten Asahan.

Berikut kronologi peristiwa tersebut.

Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan, dalam keterangannya, Minggu (26/6/2022), mengatakan bus tersebut ditumpangi oleh tiga orang diantaranya Muhammad Hadi (sopir), Zaki dan Syahrial Panjaitan. Ketiganya merupakan warga Tanjungbalai.

“Tiga orang di dalam bus termasuk sopir. Dua melarikan diri saat kejadian. Satu orang lagi atas nama Syahrial Panjaitan diamankan warga,” kata Jodi.

Kasatlantas mengatakan, di lokasi kejadian bus tersebut melaju dari arah Kisaran menuju Kecamatan Air Joman, mulanya menabrak dua sepeda motor dari arah berlawanan.

“Mulanya mobil mini bus BK-7254-DN datang dari arah Kisaran menuju arah Air Joman. Diduga mengendarai kendaraannya tidak hati-hati dan kurang konsentrasi dan berjalan melebar ke kanan tanpa memperhatikan situasi lalu lintas menabrak pengendara sepeda motor Yamaha N-Max BK-4498-TBG dan pengendara sepeda motor Honda Vario BK-4576- AFM,” ujar Jodi.

Setelah menabrak dua pemotor dari arah berlawanan, sopir diduga panik dan refleks membanting setir ke kiri hingga menyeruduk dua sepeda motor lainnya dari arah belakang. Bus tersebut baru berhenti setelah terperosok ke dalam parit.

“Kemudian pada saat yang bersamaan menabrak lagi bagian belakang dari sepeda motor Yamaha Mio BK-5740-LD berpenumpang suami istri, dan sepeda motor Yamaha Vega yang korbannya meninggal dunia,” terangnya.

Hingga saat ini Polisi telah mengamankan barang bukti bus dan sepeda motor korban. Kasus ini masih ditangani, sedangkan sopir dan seorang penumpang bus masih yang melarikan diri sedang dilakukan pencarian.

Related Articles