Beranda Lakalantas Pemotor Tewas Kecelakaan di Klepu

Pemotor Tewas Kecelakaan di Klepu

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Rubiyanto, pemuda berusia 24 tahun tewas kecelakaan usai sepeda motornya melaju tak terkendali di jalan yang menikung, Minggu (26/5/2022) pagi. Pemuda ini diduga tidak menguasai medan dan terperosok karena lampu penerangan jalan kurang.

Kanit Lantas Polsek Patuk Iptu Kusnan menuturkan, korban mengalami kecelakaan tunggal. Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka pada bagian kepala. Korban mengalami pendarahan di hidung dan telinga. Warga setempat sudah berusaha membawanya ke RS Nur Rohmah Playen Gunungkidul.

“Namun setelah dibawa ke RS korban meninggal dunia akibat luka yang dideritanya cukup parah,” terang dia, Minggu (26/6/2022).

Kusnan mengungkapkan kecelakaan tersebut terjadi di jalan umum Sambipitu-Nglipar, Gunungkidul. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di mana hari masih gelap dan penerangan jalan di sana kurang.

Kecelakaan tersebut bermula pemuda ini mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter nomor polisi AB-6122-HD. Diduga dia melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

“Dia berjalan dari arah Timur atau Nglipar menuju barat atau Sambipitu,” terangnya.

Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di Dusun Klepu, kondisi jalan menurun ke kanan. Karena cuaca gelap pagi hari Rubiyanto tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Sepeda motor tersebut melaju terlalu ke kanan sehingga mengakibatkan kecelakaan tunggal.

Related Articles