Beranda Kegiatan Berikut Anev Operasi Keselamatan Ditlantas Polda Papua Barat

Berikut Anev Operasi Keselamatan Ditlantas Polda Papua Barat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktorat lalu lintas Polda Papua Barat merilis hasil operasi keselamatan Mansinam 2022 di Polda Papua Barat. Menurut rilis Polda kecelakaan lalu lintas yang menonjol selama operasi Mansinam di dominasi Polres Manokwari dan Kota Sorong.

Kepala bagian pembinaan operasi Ditlantas Polda Papua Barat AKP. Muhamad Sain mengatakan, terdapat 15 kasus laka lantas selama operasi Mansinam 2022 selama 14 hari mulai tanggal 1 hingga 14 Maret 2022.

Dibanding tahun 2021, kecelakaan lalu lintas pada operasi keselamatan Mansinam tahun ini meningkat hampir 100 persen. Tahun 2021 terjadi 8 kali laka lantas yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia.

“Lima belas kasus kecelakaan merupakan rekapan seluruh polres di wilayah kerja Papua Barat. Kasus laka lantas terbanyak di wilayah Sorong dan Manokwari,” katanya.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas yang paling dominan itu terjadi di wilayah Sorong dan Manokwari.

Untuk pelanggaran yang paling dominan terutama kendaraan yang dimodifikasi tidak sesuai peruntukannya. Selain itu kelalaian tidak menggunakan helm. Jadi secara grafik mengalami peningkatan.

“Karena kecelakaan akibat meninggal akibat benturan keras di kepala, maka itu kita mengingatkan kepada masyarakat tertib berlalu lintas terutama gunakan helm, karena helm penting untuk keselamatan jika terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat di Papua Barat untuk tetap mematuhi tertib berlalu lintas di jalan raya dan menghindari kecelakaan. Yang terpenting adalah gunakan helm saat di jalan raya.

Related Articles