Beranda Nasional Beri Pengaturan Lalu Lintas di Lokasi Banjir, Kasatlantas Polres Dumai Bersama Anggota Bantu Dorong Motor Warga yang Mogok

Beri Pengaturan Lalu Lintas di Lokasi Banjir, Kasatlantas Polres Dumai Bersama Anggota Bantu Dorong Motor Warga yang Mogok

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kota Dumai pada Rabu (27/10/2021) dini hari mengakibatkan banjir. Sejumlah ruas jalan utama terendam banjir.

Salah satunya Jalan Sultan Syarif Kasim, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Dumai, jalan tersebut terendam banjir dengan ketinggian air 30 hingga 40 centimeter.

Jalan yang digenangi air, mengakibatkan kendaraan bermotor roda dua banyak yang mogok, sehungga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Petugas dari Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dumai, dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria turun langsung ke lapangan membantu mendorong motor warga yang mogok akibat banjir.

Pantauan di lapangan, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria turun menerjang banjir menggunakan sepatu boot dan jas hujan mendorong motor warga yang mogok ditengah banjir.

Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria mengungkapkan, anggota Satlantas Polres Dumai dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di Jalan Sultan Syarif Kasim agar tidak terjadi kemacetan dan membantu mendorong motor warga yang mogok.

Dijelaskannya, tidak hanya di Jalan Sultan Syarif Kasim, personel satuan lalu lintas sudah ditempatkan di beberapa titik lokasi banjir di wilayah Kota Dumai, seperti Jalan Jendral Sudirman. Petugas juga membantu mengevakuasi kendaraan masyarakat yang mogok saat melewati jalan yang tergenang banjir.

Selain itu, Satlantas Polres Dumai juga menerjang banjir membantu warga yang ingin menyeberangi jalan, membantu membawakan barang bawaan warga saat melewati banjir.

“Jadi, kita tempatkan personel di lokasi-lokasi banjir. Selain untuk pengaturan lalu lintas juga untuk membantu proses menyeberangi jalan dan membantu membawakan barang-barang warga saat melewati banjir serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan,” tambah AKP Akira Ceria.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan.

“Pengguna jalan khsususnya yang menggunakan roda dua maupun roda empat, agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di saat musim hujan. Genangan air menyebabkan jalan menjadi licin dan bisa mengakibatkan kendaraan yang kita tumpangi mogok,” katanya.

Related Articles