Beranda Lalu Lintas Bentuk Tim Urai, Upaya Satlantas Polres Batu Cegah Kepadatan di Lokasi Wisata

Bentuk Tim Urai, Upaya Satlantas Polres Batu Cegah Kepadatan di Lokasi Wisata

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kota Wisata Batu yang menjadi tujuan wisata berdampak pada peningkatan arus lalu lintas yang perlu mendapatkan perhatian serius.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menjelaskan untuk mengantisipasi permasalahan tersebut Polres Batu membentuk sebuah tim khusus, yaitu ‘Tim Urai’ yang bertugas mengurai permasalahan kepadatan arus lalu lintas di Kota Wisata Batu dengan mengedepankan edukatif, persuasif, serta humanis yang didukung penegakan hukum elektronik atau teguran.

“Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ‘Tim Urai’ di lapangan bisa menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif dan meminimalisir pelanggaran fatalitas kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri,” kata Oscar, Jumat (29/7/2022).

Mantan Kasat Lantas Polres Batu ini juga menekankan pada setiap personel Satlantas agar terlebih dahulu berdoa sebelum melaksanakan tugas dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan memedomani SOP yang.

Disampaikan, untuk menghindari tindakan sikap arogansi dan pungli serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungannya kepada kita semua, dalam menunaikan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara,” doanya.

Related Articles