Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Pasuruan Ajak Emak-emak Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Satlantas Polres Pasuruan Ajak Emak-emak Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Pasuruan terus melakukan inovasi untuk memberikan edukasi terkait pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya.

Semua elemen masyarakat diajak kolaborasi dan bersinergi mewujudkan Pasuruan tertib lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kali ini, Korps Bhayangkara membuat program Polisi Sahabat Emak-Emak (Polsamak). Ini adalah inovasi agar masyarakat menjadi pelopor keselamatan.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, Polsamak ini akan berkeliling Pasuruan memberikan edukasi terkait tata tertib lalu lintas.

Sasarannya, kata Kasat, adalah emak-emak. Disebutkannya, tingkat kesadaran tertib berlalu lintas emak-emak itu perlu ditingkatkan.

“Memang sudah ada yang tertib, tapi masih perlu ditingkatkan. Melalui Polsamak ini, akan kami upayakan maksimal,” kata Kasat, Sabtu (30/7/2022).

Menurut dia, anggotanya akan turun ke komunitas emak-emak. Tahap awal kemarin, kata dia, pihaknya turun ke Pasar Bangil.

“Anggota langsung menyasar emak-emak dan memberikan himbauan tertib berlalu lintas, jangan ugal-ugalan di jalanan raya,” jelasnya.

Ia juga meminta emak-emak untuk menggunakan helm dan membawa surat-surat kelengkapan kendaraan sekalipun hanya ke pasar.

“Kecelakaan itu bisa terjadi kapan saja. Jangan disepelekan, mari sama-sama memulai tertib lalu lintas sejak sekarang,” paparnya.

Di sisi lain, kata Kasat, pihaknya juga memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19 di lingkungan.

“Tetap jaga kebersihan, hindari kerumunan, kurangi bepergian, antisipasi menyebarnya covid 19 dan selalu menggunakan masker,” pungkas dia.

Related Articles