Beranda Lalu Lintas Arus Mudik di Jalur Selatan Lancar pada Malam Takbiran

Arus Mudik di Jalur Selatan Lancar pada Malam Takbiran

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Arus mudik lebaran 2022 di jalur selatan Garut pada malam takbir terpantau lancar jaya. Volume kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya via jalan Provinsi Kadungora terus berkurang sejak Minggu sore 1 Mei 2022.

Setelah diguyur kepadatan dua malam berturut-turut, jalur selatan Garut kini kembali lancar. Volume kendaraan yang melintas di 2 jalur utama yakni jalur Nasional Limbangan – Malangbong, dan Jalan Provinsi Kadungora, sudah kembali lancar.

Meski begitu, sisa-sisa pemudik dari arah Bandung tujuan Tasikmalaya masih nampak, namun tak sesignifikan di H-3 dan H-2 kemarin. Meski terpantau lancar, aparat gabungan masih bersiaga mengamankan jalur dari hal yang tak diinginkan.

“Arus lalu lintas sudah lancar, yang melintas pos pam Kadungora sudah bisa langsung lurus tanpa pengalihan arus,” kata Kompol Krisna Irawan, Pamendal Pos Pam Kadungora, Minggu malam 1 Mei 2022.

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Garut telah menyatakan agar warga tak melakukan takbir keliling menggunakan kendaraan bak terbuka, karena dipandang membahayakan keselamatan. Takbiran hanya diperbolehkan di masjid, tanpa ada konvoi apa lagi menggunakan kendaraan bak terbuka.

“Sesuai arahan, alangkah baiknya takbiran masyarakat dilakukan di masjid, tidak berkeliling menggunakan kendaraan bak terbuka, karena membahayakan keselamatan,” tandas Camat Kadungora, Ahmad Mawardi.

Related Articles