Beranda Lakalantas Kecelakaan yang Tewaskan 4 Orang di Jalinsum Jadi Perhatian Khusus Polda Sumsel

Kecelakaan yang Tewaskan 4 Orang di Jalinsum Jadi Perhatian Khusus Polda Sumsel

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Aparat Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel) menyebutkan kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera ruas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) selama arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah ini menjadi pelajaran bersama.

Kecelakaan tersebut menjadi pelajaran yang mengingatkan kepada setiap pengendara kendaraan bermotor, khususnya bagi pemudik Lebaran, supaya lebih memperhatikan kesehatan agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan, kata Kepala Polda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, di Palembang, Minggu.

Menurut Toni, pihaknya mencatat dalam kecelakaan tersebut ada empat orang meninggal dunia, lalu satu orang luka berat yang masih menjalani perawatan di pusat kesehatan masyarakat setempat.

Adapun korban jiwa tersebut merupakan penumpang mobil bak terbuka yang bertabrakan dengan mobil bus antarkota-antarprovinsi saat melintas di Jalinsum ruas Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Jumat (29/4) pagi.

Keempat korban meninggal dunia tersebut ialah DR (25) selaku sopir mobil bak terbuka, dan penumpangnya MY (30), D (3) dan MAS (53), lalu satu korban lainnya In (11) mengalami patah tangan dirawat di Puskesmas Karang Jaya.

Ia menjelaskan, kecelakaan itu diduga disebabkan oleh faktor pengemudi kelelahan, sehingga mobil yang dikendarainya pindah ke lajur berlawanan lalu saling bertabrakan. Kasus ini masih ditangani oleh aparat kepolisian setempat.

“Sehingga saya pikir (dalam arus mudik) ini tidak ada hal yang menonjol kecuali kecelakaan di Jalinsum Muratara itu,” kata dia, usai ungkap kasus penggagalan penyelundupan benur lobster di Markas Direktorat Polairud, di Sungai Lais Palembang.

Related Articles