Beranda Lalu Lintas Arus Lalu Lintas Menuju Malioboro Tersendat, Satlantas Polresta Yogyakarta Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Arus Lalu Lintas Menuju Malioboro Tersendat, Satlantas Polresta Yogyakarta Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kemacetan total kendaraan terjadi di Jalan Mataram-Abu Bakar Ali pada Minggu (26/12/2021). Kendaraan yang didominasi mobil pribadi itu hendak menuju ke Jalan Malioboro.

Mobil-mobil yang kebanyakan dari luar daerah itu sampai harus berhenti di tengah jalan, menunggu kendaraan di depannya bergerak ke depan.

Kemacetan itu berlangsung cukup lama yakni pada Minggu siang sekitar pukul 11.58 WIB sampai dengan pukul 12.46 WIB. Penyebab kemacetan itu ditengarai akibat volume kendaraan yang cukup banyak, dan di pertigaan Jalan Abu Bakar Ali merupakan simpul pertemuan kendaraan dari Jalan Mataram menuju ke Malioboro.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Chandra Lulus Widiantoro, mengatakan hari terakhir libur natal 2021 kali ini patut diantisipasi.

Salah satunya yakni mobilitas masyarakat yang meningkat, seperti terlihat di Jalan Mataram dan Jalan Abu Bakar Ali, Kota Yogyakarta.

“Itu memang kami antisipasi, ya. Nanti akan ada skema pengalihan arus, untuk waktunya akan menyesuaikan,” katanya, Minggu (26/12/2011).

Chandra menambahkan, khusus di simpul pertemuan arus itu, skema yang akan diberlakukan yakni dengan cara menutup Jalan Abu Bakar Ali, atau tepatnya di depan Stadion Kridosono.

“Yang bisa kami lakukan untuk mengurangi kemacetan ya menutup Jalan Abu Bakar Ali. Yang di depan Legend Kafe itu, sama yang di jembatan Kleringan,” ungkap Chandra.

Dikatakan olehnya, skema pengaturan lalu lintas tersebut dimungkinkan akan terus diberlakukan sampai dengan malam pergantian tahun.

“Kami berlakukan situasional, melihat kondisi di lapangan dan berdasarkan koordinasi Dishub,” ungkapnya.

Dirinya mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketika bepergian ke luar kota, khususnya mereka yang menuju ke Kota Yogyakarta.

Related Articles