Beranda Lalu Lintas Antisipasi Pengendara Mabuk, Satlantas Polres Tangsel Gelar Ops Keselamatan Gunakan Alat Pengukur Kadar Alkohol

Antisipasi Pengendara Mabuk, Satlantas Polres Tangsel Gelar Ops Keselamatan Gunakan Alat Pengukur Kadar Alkohol

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Tangsel melakukan kegiatan pengecekan kadar alkohol di jalan pahlawan seribu depan German center. Hal ini dilakukan dalam rangka ops keselamatan Jaya 2022.

Kegiatan dipimpin IPtu Kusnadi S.H, IPtu Nanda Setya Pratama Baso, S,T,K,S.,IK, IPda Joko Imam S.H, beserta anggota Sat Lantas Polres Tangerang Selatan dengam tujuan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Priambudi.AS ,SH, SIK, M.Si., mengatakan, pengecekan kadar alkohol dalam tubuh para pengemudi dengan menggunakan alat test Breathlyzer digital melaui hembusan pernapasan untuk mendeteksi apakah pengemudi menkonsumsi alkohol atau tidak.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk menghindari mencegah potensi terjadinya laka lantas yang diakibatkan oleh pengemudi kendaraan yang mengkonsumsi Alkohol,” tutur Kasat.

“Adapun dari hasil uji tersebut ada 15 pengemudi yang dilakukan test di antaranya kendaraan R4 ,R2, angkutan umum dan kendaraan truck, dari 15 pengendara tersebut tidak ada satupun yang terdapat mengkonsumsi alkohol,” pungkasnya.

Related Articles