Beranda Kegiatan Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polresta Palangka Raya Lakukan Ramp Check Angkutan Bus AKDP

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polresta Palangka Raya Lakukan Ramp Check Angkutan Bus AKDP

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya melaksanakan kegiatan Ramp Check (uji kelayakan) pada Angkutan Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang ada di wilayahnya.

Kegiatan itu pun dilaksanakan oleh Kanit Kamsel Satlantas, Ipda Lutfi Triwulan Sari bersama personel dengan beberapa instansi pemerintahan, yakni Dishub Provinsi Kalteng serta Dishub, LLAJDSP dan Pom TNI AD Kota Palangka Raya, Senin (20/12/2021) pagi.

“Ramp Check ini dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, yang berlokasi di Terminal WA Gara Jalan Mahir Mahar Lingkar luar dan PO Bus AKDP di wilayah Kota Palangkaraya,” ungkap Ipda Lutfi, Rabu (22/12/2021) pagi.

Sasaran pemeriksaan Ramp Check pada angkutan Bus AKDP oleh petugas gabungan tersebut yakni meliputi kondisi kendaraan seperti fisik, lampu, alat pemantul cahaya, sabuk keselamatan, emisi gas buang, kebisingan suara hingga efisiensi sistem rem.

“Juga pada komponen bus lainnya, seperti peralatan dan perlengkapan kendaraan, kincup roda, tingkat suara klakson, kemampuan pancar dan arah sinar lampu utama, speedometer, serta kondisi ban,” papar Lutfi.

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan pada kelengkapan administrasi kendaraan bus tersebut, yakni SIM milik pengemudi, STNK, kartu pengawasan angkutan AKDP dan KIR.

“kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan armada Bus AKDP dalam kondisi baik dan layak jalan, guna menjamin kelancaran serta keamanan bagi para pengguna angkutan AKDP menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022,” pungkas Lutfi.

Related Articles