Beranda Kegiatan Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Katingan Tambal Jalan Berlubang

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Katingan Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Personel Satlantas Polres Katingan menabal jalan arah Kereng Pangi menuju Petak Bahandang tepatnya di Km 4 Jalan Pembangunan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulimtas di wilayah hukum Polres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bjakti Wibowo melalui Kasatlantas Iptu Lenina Olin, Minggu 16 Januari 2022 mengatakan penambalan jalan tersebut dilaksanakan pada hari kemarin.

“Personel Satlantas Polres Katingan memambal jalan berlubang arah Desa Petak Bahandang tepatnya di Jalan Pembangunan Km 4 arah Hampalit – Petak Bahandang Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir,” tuturnya.

Ia mengatakan personelnya yang menambal jalan berlubang tersebut dirasa perlu karena sangat membahayakan pengguna jalan terutama kendaraan roda dua.

“Itu demi kemanusiaan agar tidak terjadi kecelakaan, kami berusaha meminimalisir terjadinya hal tersebut dengan cara menambal jalan berlubang dan memasang rambu peringatan,” ujarnya.

Menurutnya terdapat beberapa titik jalan ditemukan rusak, mulai lubang di tengah jalan dan lubang di kanan kiri badan jalan. Dengan adanya perbaikan jalan ini diharapkan dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas atau laka lantas.

Olin mengimbau bagi para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut agar senantiasa berhati-hati dan tetap mematuhi rambu lalu lintas.

“Jalan arah Hampalit – Petak Bahandang ini juga rawan terjadinya lakalantas, sebab selain banyak berlubang ada beberapa tikungan tajam,” imbuhnya.

Related Articles