Beranda Kriminal Antisipasi Kejahatan, Satlantas Polres Kotim Giat Patroli Rutin

Antisipasi Kejahatan, Satlantas Polres Kotim Giat Patroli Rutin

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas baik dari kalangan premanisme, pungutan liar, street crime dan balapan liar remaja yang meresahkan masyarakat, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim giat patroli atau blue light patrol.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan kamseltibcar lalu lintas demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Kotim.

“Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya balapan liar ataupun tindak kejahatan di malam hari,”ungkap Salahiddin, Jumat (6/8).

Ia menjelaskan, bahwa sasaran giat tersebut di fokuskan di lokasi rawan balapan liar seperti di Taman Kota Sampit, Jalan A. Yani dan Jalan HM. Arsyad. Selain itu juga sasaran patroli ke kawasan yang rawan lakalantas dan premanisme.

“Kami juga akan terus tingkatkan patroli ke wilayah rawan aksi premanisme dan pungutan liar, Balapan Liar dan pelanggaran Prokes setiap, serta akan merespon cepat setiap adanya laporan masyarakat yang merasa terganggu,”ujarnya.

Related Articles