Beranda Lalu Lintas Antisipasi Gangguan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas, Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Blue Night Patrol

Antisipasi Gangguan Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas, Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Blue Night Patrol

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mengantisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojongeoro melaksanakan patroli langit biru (blue night patrol) di malam hari.

“Kita lakukan patroli langit biru untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada jam rawan tindak pidana atau kejahatan jalanan juga termasuk balap liar,” kata Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, Rabu (8/12/2021).

Rizal menambahkan patroli langit biru merupakan kegiatan patroli rutin yang dilakukan petugas Kepolisian dengan menggunakan mobil patroli dan menyalakan lampu rotator agar memberikan rasa aman atas kehadiran Polisi tengah masyarakat.

“Patroli langit biru digelar secara periodik dan mobile diseluruh wilayah hukum Polres Bojonegoro,” tambah Rizal.

Pihaknya juga menerima laporan dari masyarakat adanya balap liar yang dilakukan para pemuda yang sangat mengganggu aktivitas pengguna jalan lain serta menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas.

“Kita perintahkan petugas jaga untuk melakukan patroli malam di ruas jalan yang sering digunakan balap liar,” kata AKP Rizal Nugra Wijaya.

Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada selalu menjaga lingkungan guna menjaga Kamtibmas diwilayahnya masing-masing walaupun pihak Kepolisian sudah melakukan giat patroli langit biru.

“Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri, ” Imbau Kasat Lantas.

Related Articles