Beranda News Anggota Satlantas Kalideres Bantu Persalinan Seorang Ibu Hamil

Anggota Satlantas Kalideres Bantu Persalinan Seorang Ibu Hamil

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dengan berjalan terengah-engah, Megawati, seorang ibu warga Jalan Ukir, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat ini terpaksa meminta pertolongan petugas Kepolisian Lalulintas Kalideres, Jakarta Barat, Rabu pagi 3 Maret 2021.

Bukan meminta untuk tidak ditilang, namun Megawati meminta pertolongan karena dirinya menahan rasa sakit di perutnya yang ingin melahirkan. Dipimpin langsung Kanit Lantas Kalideres, AKP Arif Rahman, petugas Satlantas Jakarta Barat ini langsung mengevakuasi ibu hamil ini dari lokasi ke Puskesmas Cengkareng, Jakarta Barat.

Menerobos kepadatan lalu lintas ibukota, petugas akhirnya tiba di Puskesmas Cengkareng dan langsung masuk ke ruang persalinan.

Menurut AKP Arif Rahman, kejadian ini bermula saat dirinya bersama jajarannya dan Satpol PP tengah menggelar razia tertib masker di jalan Daan Mogot, Kalideres. Namun tiba-tiba saja seorang perempuan yang diboncengi pengendara ojek daring menghampiri anggotanya.

Sang ibu meminta tolong untuk bisa diantarkan ke Puskesmas terdekat karena ketuban pembukaan terakhir pada rahimnya sudah pecah. Tanpa berpikir panjang petugas pun langung membantu sang ibu. Hal ini diungkapkan AKP Arif Rahman.

Setelah dievakuasi oleh aksi heroik petugas, Megawati yang langsung menjalani proses persalinan di Puskesmas Cengkareng tersebut dan pada akhirnya melahirkan buah hatinya yang kedua dengan jenis kelamin perempuan, dengan selamat.

Related Articles