Beranda News Aksi Kemanusiaan, Personel Satlantas Polrestro Jakpus Evakuasi Ibu Hendak Melahirkan Dibawah Pohon

Aksi Kemanusiaan, Personel Satlantas Polrestro Jakpus Evakuasi Ibu Hendak Melahirkan Dibawah Pohon

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat dengan sigap memberikan pertolongan terhadap seorang perempuan yang hendak melahirkan di kawasan kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kejadian itu turut direkam dan viral di media sosial Instagram.

Salah satu akun yang mengunggah adalah @lensa_berita_jakarta. Dalam video yang ada, terlihat anggota kepolisian mengangkat perempuan itu untuk kemudian dimasukkan ke mobil.

Sang anggota polisi turut dibantu warga sekitar. Tidak hanya itu, terdengar suara seorang polwan yang mencoba menenangkan perempuan tersebut.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwanta mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin (20/6/2022) pukul 00.40 WIB. Saat itu, anggota mendapati perempuan itu duduk di bawah pohon dan dalam posisi sakit perut.

“Anggota selesai pengamanan PRJ menemukan seorang ibu di bawah pohon sendirian sakit perut akan melahirkan,” kata Purwanta dalam keterangannya, Selasa (21/6/2022).

Purwanta menambahkan, petugas kemudian mengevakuasi perempuan itu dengan kendaraan dinas menuju Rumah Sakit Mitra Kemayoran. Tiba di lokasi, sang perempuan langsung mendapatkan pertolongan dokter.

“Sambil dilanjutkan pertolongan oleh dokter, sambil menunggu keluarganya, setelah keluarga datang kami serah terimakan dan keluarga mengucapkan terima kasih,” tandasnya.

 

Related Articles