Beranda Nasional Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Metro Jakpus Bantu Ibu Hamil yang Pingsan di Pinggir Jalan

Aksi Heroik Anggota Satlantas Polres Metro Jakpus Bantu Ibu Hamil yang Pingsan di Pinggir Jalan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Peristiwa mendebarkan terjadi di persimpangan Jalan Hasyim Ashari, tepatnya depan Holland Bakery, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (10/6/2021) siang.

Seorang ibu yang tengah diboncengi mendadak histeris berteriak dan nyaris pingsan ketika melintas. Kejadian tersebut pun sontak menarik perhatian para pengendara jalan lainnya.

Sang ibu yang tengah dalam kondisi hamil besar itu kemudian dipapah turun dari sepeda motor. Beberapa orang pengendara jalan pun bergegas memanggil sejumlah anggota Satlantas Polres Jakarta Pusat yang tengah sibuk mengatur lalu lintas.

Petugas pun bergerak cepat. Sang ibu muda itu pun segera dievakuasi dengan menggunakan mobil patroli ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan. Momen mendebarkan tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik terjadi sekitar pukul 10.10 WIB pagi.

Dipaparkannya, peristuiwa tersebut bermula ketika anggota yang sedang bertugas dimintai tolong oleh sejumlah pengendara jalan terkait temuan seorang perempuan hamil yang pingsan di pinggir jalan.

“Anggota sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di perempatan Cideng datang orang memberitahu dan meminta pertolongan,” kata Kompol Lilik, Kamis (10/6/2021).

“Setelah dicek anggota, ternyata ada dua orang wanita, salah satunya pingsan, setelah kita tanya ibu yang satu memberitahukan ibu tersebut hamil tujuh bulan dan perutnya kontraksi,” katanya.

Atas kondisi itu, petugas pun langsung bergerak untuk membantu wanita tersebut dan selanjutnya dibawa ke RS Tarakan untuk penanganan lebih lanjut. Lilik pun mengapresiasi anggota yang sigap membantu warga yang membutuhkan.

“Anggota melakukan pertolongan pertama dengan kendaraan dinas membawa ke RSUD Tarakan. Kami juga apresiasi petugas dilapangan yang sigap langsung melakukan pertolongan,” ucapnya.

Related Articles