Beranda Nasional Gelar Patroli Dialogis, Satlantas Polres Kotim Pantau Penerapan Prokes

Gelar Patroli Dialogis, Satlantas Polres Kotim Pantau Penerapan Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk Pemantauan dan pencegahan penyebaran penularan Covid-19 di kawasan Taman Kota Jl.Yos Sudarso dan Bundaran Belanga Jl.Jenderal Sudirman km.3 Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan dengan manyambangi masyarakat yang sedang bersantai di Warung Kopi, warung wifi, dan tempat nongkrong di sekitaran Taman Kota dan dipinggiran bundaran belanga.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas AKP Salahiddin menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk upaya yang efektif untuk mengingatkan warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas dimanapun, terutama disiplin menggunakan masker ”jelasnya, Rabu (09/06).

Dari hasil pantauan, personil masih menemukan warga yang yang tidak menggunakan masker , kemudian diberikan masker dan himbauan secara humanis agar selalu menggunakan masker.

Selain itu itu, dilakukan sosialisasi menggunakan alat edukasi yang bertuliskan ajakan tentang Protokol kesehatan dengan menerapkan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk meminimalisir penularan virus covid-19.

” Dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas dimanapun,” jelas Kasat.

Related Articles