Beranda Lalu Lintas Akhir Libur Weekend, Satlantas Polres Bogor Berlakukan One Way Arah Jakarta

Akhir Libur Weekend, Satlantas Polres Bogor Berlakukan One Way Arah Jakarta

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan di Jl Raya Puncak, Bogor. Saat ini berlaku sistem satu arah atau one way untuk kendaraan menuju Jakarta.

“Saat ini one way untuk kendaraan arah Jakarta mulai diberlakukan, sementara kendaraan arah Puncak kita setop sementara,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Minggu (23/10/2022).

Ketut mengatakan, selama proses one way arah Jakarta diberlakukan di Jl Raya Puncak, kendaraan yang mengarah ke Puncak di setop sementara di beberapa titik.

Untuk kendaraan yang datang dari Jakarta melalui Tol Jagorawi, disetop sementara di Km 44 atau sekitar 1 kilometer selepas GT Ciawi. Sementara itu, untuk kendaraan tujuan Puncak yang datang dari arah Sukasari dan Ciawi disetop sementara di Jl Raya Pembangunan atau sekitar 500 meter menjelang Simpang Gadog.

“Untuk waktu pelaksanaan situasional, kita sesuaikan perkembangan arus lalu lintas di kawasan Puncak. Kalau situasi arus sudah dimungkinkan diberlakukan dua arah, kita normalkan lagi arusnya,” kata Ketut.

Pantauan di lokasi pukul 17.00 WIB, proses penerapan sistem one way mulai berlangsung di Jl Raya Puncak. Petugas kepolisian dengan kendaraan patwal mendorong arus kendaraan ke arah Puncak hingga batas wilayah Bogor Cianjur.

Polisi memastikan tidak ada lagi kendaraan melaju ke arah Puncak selama one way arah Jakarta diberlakukan.

“Ini sedang proses one way. Jadi kendaraan patwal itu untuk memastikan nggak ada lagi kendaraan umum mengarah ke Puncak. Mobil patwal itu terus jalan ke arah Puncak sampai perbatasan Cianjur, jadi kendaraan arah Puncak diikuras, biar steril nggak ada lagi yang ke arah Puncak,” kata anggota Satlantas Polres Bogor Aiptu Usri ditemui di Jl Raya Puncak.

“Prosesnya memang agak lama sampai ke perbatasan, tapi arus kendaraan di belakang mobil patwal sudah langsung satu arah ke Jakarta,” tambahnya.

Related Articles