Beranda Lalu Lintas Ada Pertandingan Arema FC vs Persija, Polantas Gelar Rekayasa Lalin di Sekitar Stadion Kanjuruhan

Ada Pertandingan Arema FC vs Persija, Polantas Gelar Rekayasa Lalin di Sekitar Stadion Kanjuruhan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Rekayasa lalu lintas diberlakukan menjelang laga bigmatch Arema FC menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, malam nanti.

Pengalihan dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, untuk kenyamanan dan kelancaran pengendara yang melewati Kecamatan Kepanjen, Satlantas Polres Malang melakukan pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik.

Pemberlakuan rekayasa ini hanya khusus menjelang pertandingan berlangsung hingga selesai.

“Pengguna jalan masyarakat umum maupun para supporter sepak bola yang melewati Stadion Kanjuruhan, ada beberapa titik pengalihan arus lalu lintas yang akan diberlakukan,” ungkap Ferli Hidayat saat dikonfirmasi, Minggu (28/8/2022).

Ferli menuturkan, ada tiga poin yang patut diperhatikan oleh pengguna jalan saat rekayasa diberlakukan. Yakni, pengalihan arus hanya untuk kendaraan roda enam atau lebih, penutupan jalur pada saat pertandingan berlangsung serta penutupan jalur karena adanya perbaikan jembatan.

“Kendaraan roda 6 atau lebih yang dari arah Kecamatan Gondanglegi menuju Kecamatan Kepanjen, akan dialihkan melewati jalur lain yakni ke perempatan arah ke Kecamatan Bululawang,” kata Ferli melalui Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik.

Kendaraan besar terutama truk bermuatan maupun bus akan dialihkan melewati Jalan Raya Bululawang demi mengurangi volume kendaraan yang melintasi di jalan Trunojoyo, Kepanjen, terutama pada saat laga berlangsung.

“Selama pertandingan berlangsung, terutama pada saat mendekati kick off pukul 20.30 WIB nanti. Jalan raya depan Stadion Kanjuruhan atau Jalan Trunojoyo akan ditutup. Mulai dari simpang 4 Yon Zipur hingga simpang 4 Kedungpedaringan,” beber Taufik.

Menurut Taufik penutupan Jalan Trunojoyo atau depan Stadion Kanjuruhan hanya bersifat sementara. Sementara jalur yang ditutup total karena adanya perbaikan jembatan yakni di simpang 3 Penarukan hingga simpang 4 Kedungpedaringan.

“Jembatan yang sedang dalam perbaikan yakni di jalan Ngadiluwih Kedung Penjaringan, sehingga pengguna jalan dialihkan dari jalan tersebut,” ujar Taufik.

“Sedangkan kendaraan dari arah Kecamatan Kepanjen atau dari Simpang 3 PLN yang akan menuju ke Kecamatan Gondanglegi, pengguna jalan bisa menempuh jalur alternatif yakni di perempatan Yon Zipur ke Selatan,” sambungnya.

Related Articles