Beranda Lalu Lintas Ada Perbaikan, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Grand Depok City Hingga 24 Desember

Ada Perbaikan, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Grand Depok City Hingga 24 Desember

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC), yang amblas pada April 2021, segera diperbaiki. Perbaikan dimulai pada 31 Agustus sehingga lalu lintas di lokasi akan ditutup.

“Kita sedang rapatkan dengan Polres, Dishub, PUPR, dan stakeholder yang lain. Rencananya itu 31 Agustus sampai 24 Desember,” kata Kasubnit Kamsel Satlantas Polres Metro Depok Ipda Ponco Budianto, Jumat (27/8/2021).

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait penutupan akses di lokasi tersebut. Polisi juga telah melakukan survei lokasi untuk menyiapkan rekayasa lalin tersebut.

“Baru tadi kita survei, kita ukur badan jalan ini baru rencana dari GDC tetap bisa dilalui untuk proyek,” katanya.

Lalu lintas akan dialihkan ke kawasan perkantoran pemerintahan Depok di Kalimulya, Depok.

“Tapi nanti dialihkan melalui perkantoran DPRD, Pengadilan Negeri, nanti tembusnya di Damkar dan itu disetujui dalam rapat kemarin,” ungkap Ponco.

Diketahui, sebagian Jalan Boulevard di GDC, Kota Depok, amblas ke saluran air pada Senin (12/4) sekitar pukul 20.30 WIB. Amblasnya jalan diduga terjadi karena jembatan tua yang dibangun pada 1997.

“Ya kalau saya lihat ini kan sebetulnya yang bangun jembatan adalah pihak GDC. Tadi barusan mengatakan baru 1997 baru kegiatan (pembangunan) waktu zaman krismon (krisis moneter). Ini kalau dilihat konstruksinya tidak memadai, ya. Besinya saja sudah kelihatan, kan,” kata Kabid SDA Dinas PUPR Kota Depok Denny Setiawan saat ditemui di sekitar lokasi longsor, Jalan Boulevard GDC, Depok, Rabu (14/4).

“Iya memungkinkan (robohnya jalan karena jembatan sudah tua). Ditambah lagi konstruksi tidak memadai. Itulah menyebabkan akhirnya roboh,” tambah Denny saat dimintai konfirmasi soal betul-tidaknya robohnya jalan karena jembatan sudah tua.

Related Articles