Beranda News Ada Perbaikan Jembatan Tarailu Mamuju, Sistem Buka Tutup Diberlakukan

Ada Perbaikan Jembatan Tarailu Mamuju, Sistem Buka Tutup Diberlakukan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas Polresta Mamuju akan melakukan sistem buka tutup di jalur Trans Sulawesi Mamuju-Palu dalam rangka perbaikan Jembatan Tarailu, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kasat Lantas Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri, mengatakan sistem buka tutup di Jembatan Tarailu akan dilakukan sekitar sebulan mulai Rabu (2/5/2021). Adapun jadwal penutupan pada pukul 22.00 hingga pukul 24.00 WITA dan pukul 01.00 hingga pukul 03.00 WITA.

“Pelaksanaan bukan setiap hari, jadi dalam sebulan pelaksanaannya hanya beberapa kali dari tanggal 2 hingga akhir bulan Juni,” terang Kemas saat dikonfirmasi, Selasa (1/6/2021).

Menurut dia, pemberlakuan sistem buka tutup tersebut dilakukan karena adanya perbaikan jembatan Tarailu, seperti pengecoran, pemasangan paving, dan partisi di jembatan dengan panjang 105 meter tersebut.

Kemas mengimbau kepada pengendara yang melintas agar menghindari jam-jam tersebut untuk menghindari macet karena adanya pekerjaan jembatan.

“Target pertama satu bulan, perkiraan selanjutnya dua bulan. Itu yang disampaikan oleh rekan PT BRS yang koordinasi dengan balai (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional,” tandasnya.

Related Articles