Beranda Lalu Lintas Ada Pembangunan Flyover Padalarang, Satlantas Polres Cimahi Berlakukan Uji Coba Rekayasa Lalin

Ada Pembangunan Flyover Padalarang, Satlantas Polres Cimahi Berlakukan Uji Coba Rekayasa Lalin

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Cimahi memberlakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Rekayasa lalu lintas digelar untuk menghadapi pembangunan flyover yang menyambungkan GT Padalarang dengan kawasan Kota Baru Parahyangan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi Iptu Hedi Kusdianto mengatakan uji coba rekayasa lalu lintas ini bakal berlaku hingga Sabtu 27 Februari 2021.

Menurut Iptu Hedi, saat ini pihaknya memberlakukan uji coba rekayasa dari arah timur ke barat maupun sebaliknya. Sehingga, kendaraan yang berasal dari dua arah itu akan dialihkan ke jalur-jalur tertentu.

“Dari timur menuju Cianjur tetap melalui jalan utama dan yang dari Cianjur ke Bandung melalui Pasar Tagog. Selanjutnya ke arah stasiun dan kembali keluar di seputar traffic light yang mengarah Cimahi dan gerbang tol,” ucapnya.

Secara rinci ia menyebut, rute bagi kendaraan yang berasal dari arah timur atau Cianjur menuju Bandung bakal dibelokan terlebih dahulu untuk melintasi Jalan Stasiun Padalarang dan keluar di Jalan Panaris kemudian baru masuk ke GT Padalarang atau Cimahi.

Sedangkan, dari arah barat atau Bandung menuju Cianjur tetap melalui jalan utama. Sementara itu, kendaraan dari arah Kota Baru Parahyangan menuju GT Padalarang pun terimbas rekayasa arus dan dibelokan melalui Jalan Raya Tagog dan diarahkan ke Jalan Stasiun Padalarang.

Sejauh ini, Iptu Hedi menyatakan pihaknya masih meramu mana rekayasa lalu lintas yang efektif menekan kemacetan di sekitaran lokasi. Sehingga belum bisa dipastikan apakah rekayasa tersebut bakal dilakukan nantinya ketika pembangunan flyover.

“Untuk rekayasa sendiri belum diberlakukan, kami akan mencari alternatif. Kalau sudah dibangun itu baru menerapkan. Untuk dua hari ini kita akan uji coba, nanti yang paling efektif akan kita laksanakan,” tandasnya.

Related Articles