Beranda Kegiatan Bersama “Dilan” Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Bersama “Dilan” Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polresta Sidoarjo terus berinovasi dalam mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas. Setelah beberapa waktu lalu menciptakan tokoh Mbah Bejo yang bisa membereskan segala masalah, kali ini Satlantas menghadirkan tokoh Dilan (DIkmas Lantas dariNg).

“Dilan merupakan edukasi tertib berlalu lintas secara daring. Sistem tersebut cukup unik, karena para pelajar dapat mengikuti secara visual materi yang diberikan anggota Satlantas. Hal tersebut membuat mereka antusias mengikutinya,” tutur Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto, Jumat (26/2/2021) kemarin.

Dalam edisi perdana, Satlantas mengandeng para pelajar SMKN 1 Buduran. Host dibawakan oleh Bripka Graita Raga dengan santai yang diselingi humor. Sedangkan Dilan diperankan oleh Kanit Dikyasa Ipda Kharisma Afriansyah.

“Kegiatan Dilan ini inovasi dari kami untuk menghibur para pelajar yang sementara waktu harus belajar di rumah, untuk menghilangkan kebosanan mereka, sehingga mereka kembali bersemangat sekaligus mengajak mereka tertib berlalu-lintas,” terang mantan Kasatlantas Gresik ini.

Menurutnya, bentuk pelanggaran lalu-lintas yang sering dilakukan warga maupun pelajar meliputi : menerobos lampu merah, tidak menggunakan helm, tidak menyalakan lampu kendaraan, melawan arus, melanggar rambu lalu-lintas, menggunakan kendaraan modifikasi yang tidak memperhatikan aspek keselamatan serta tidak memasang spion kendaraan.

Sementara itu Ipda Afriansyah berinteraksi dan mengimbau kepada semua pelajar agar tertib berlalu-lintas baik saat berangkat atau pulang sekolah maupun saat berpergian.

“Edukasi seperti ini akan digelar oleh Satlantas Polresta Sidoarjo secara rutin. Tentu dengan tema lain yang lebih menarik,” imbuh Kasatlantas.

Related Articles