Beranda Lalu Lintas Ada Pawai HUT Kota Bogor, Satlantas Gelar Rekayasa Lalu Lintas

Ada Pawai HUT Kota Bogor, Satlantas Gelar Rekayasa Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepolisian Resor Bogor Kota memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di seputar akses jalan menuju Alun-alun Kota Bogor yang menjadi pusat lokasi perayaan hari jadi ke-540 Bogor, Jumat (3/6/2022).

Jalan Kapten Muslihat yang menjadi akses utama menuju Alun-alun Kota Bogor akan ditutup selama tiga jam dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Petugas juga menutup sementara Jalan Djuanda yang mengarah ke Jalan Kapten Muslihat selama tiga jam.

Sementara itu, Jalan Dewi Sartika ditutup lebih awal dan kembali dibuka pada pukul 24.00 WIB.

Kabag Ops Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Prasetyo Purbo mengatakan, penutupan sementara Jalan Kapten Muslihat dan Jalan Djuanda dilakukan sebab akses kedua jalan tersebut digunakan untuk iring-iringan pawai Wali Kota Bogor bersama Forkopimda dari Gedung Balai Kota Bogor menuju alun-alun dengan menunggangi kuda dan delman.

“Saat penutupan, kendaraan dari arah Jembatan Merah dan Jalan Mayor Oking akan dialihkan ke Jalan Paledang,” kata Prasetyo.

“Kemudian, kendaraan dari arah Gedong Sawah menuju Jalan Dewi Sartika akan dialihkan ke arah Pasar Kebon Kembang,” sambungnya.

Prasetyo menambahkan, untuk melancarkan kegiatan HUT ke-540 Bogor itu, polisi menerjunkan sebanyak 300 personel.

“Jadi untuk seluruh kegiatan masyarakat di sekitar alun-alun harus sudah steril sebelum acara dimulai,” sebutnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, telah menyiapkan rangkaian acara puncak perayaan HUT ke-540 Bogor. Alun-alun Kota Bogor akan menjadi pusat lokasi berkumpulnya warga untuk menyaksikan kemeriahan acara festival budaya yang bakal berlangsung pada sore hari.

Besok Adapun rangkaian kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB) dimulai sejak pagi, diawali dengan pemberian kartu tanda penduduk (KTP) bagi pelajar yang berusia 17 tahun.

Acara kemudian dilanjutkan dengan agenda kunjungan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto ke sejumlah rumah sakit untuk mengecek bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Jadi Bogor.

Selepas itu, rangkaian kegiatan berlanjut di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, yakni penyelenggaraan rapat paripurna istimewa.

Sore harinya, puncak acara HJB dipusatkan di Alun-alun Kota Bogor yang diawali dengan pawai dari Balai Kota Bogor. Acara terus berlanjut sampai dengan malam hari lewat suguhan nonton bareng layar tancap di Alun-alun Kota Bogor.

Related Articles