Beranda Lalu Lintas Ada Kunjungan Presiden Jokowi, Satlantas Polrestabes Surabaya Tutup Jalan Tambaksari

Ada Kunjungan Presiden Jokowi, Satlantas Polrestabes Surabaya Tutup Jalan Tambaksari

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Salah satu titik kunjungan Presiden Jokowi di Surabaya adalah Stadion Gelora 10 November Tambaksari. Ruas jalan yang mengarah ke Stadion akan dilakukan penutupan.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazulrrahman mengatakan ratusan personel Satlantas Polrestabes Surabaya disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas di sekitaran Gelora 10 November Tambaksari.

“Hari ini ada kegiatan kunjungan kerja bapak Presiden. Setelah dari Pasar Pucang, kemudian beliau bergeser ke Gelora 10 November Tambaksari. Anggota kita tergelar kurang lebih 120 personel di sepanjang jalur,” ungkap Arif dalam keterangannya, Minggu (21/8/2022).

Arif mengatakan diperkirakan terjadi kepadatan arus lalu lintas di sekitar Gelora 10 November Tambaksari karena dihadiri ribuan orang. Karena itu Arif mengimbau kepada pengguna jalan tidak melintas di jalan depan Stadion.

“Masyarakat diimbau untuk menghindari lokasi, sekitar GOR Tambaksari, sekitaran KAZA, karena memang akan banyak sekali kepadatan masyarakat yang tumpah ruah di sana di Tambaksari, karena jumlah yang hadir diprediksi sekitar lebih dari tiga puluh ribu orang di sana. Dan yang hadir dari berbagai kota di Jawa Timur,” ungkap Arif.

Arif menambahkan beberapa kantong-kantong parkir juga telah disiapkan agar tidak terjadi kepadatan. Sekitar 5 lokasi parkir yang telah disediakan di antaranya di Jalan Kenjeran, Jalan Kapas Krampung, Jalan Ngaglik untuk bus, sedangkan untuk kendaraan roda empat yakni di Kaza Mall, sementara untuk roda dua ada di lima lokasi di sekitar stadion.

“Adapun kantong-kantong parkir yang kita siapkan itu di beberapa lokasi tadi,” ungkap Arif.

Sedangkan Jalan depan Stadion Gelora 10 November Tambaksari rencananya akan dilakukan penutupan. Dan hanya di gunakan untuk rombongan bus yang akan menurunkan penumpang.

“Arus lalin ditutup di depan GOR Tambaksari, dari pertigaan Kaza menuju GOR Tambaksari ditutup. Kecuali kendaraan-kendaraan bus yang menurunkan peserta. Untuk kendaraan lainnya akan dialihkan,” tandas Arif.

Related Articles