Beranda Lalu Lintas Ada Aksi May Day di Patung Kuda, Lalin ke Istana Ditutup Situasional

Ada Aksi May Day di Patung Kuda, Lalin ke Istana Ditutup Situasional

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sejumlah elemen buruh hingga mahasiswa akan menggelar aksi massa memperingati May Day di Patung Kuda, Jakarta Pusat, siang ini.Penutupan lalu lintas di lokasi yang mengarah ke Istana dilaksanakan secara situasional.

“Hari ini ada dua elemen massa yang akan turun melaksanakan aspirasinya di Patung kuda, yang pertama elemen dari massa buruh dari SPN dan KSPSI dan yang satu lagi dari mahasiswa khususnya Trisakti akan merayakan hari reformasi. Nanti mereka akan kita tempatkan di Bundaran Patung kuda, khususnya di depan Gedung Sapta Pesona sampai Bundaran Patung Kuda,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penutupan jalan di lokasi aksi bersifat situasional. Lalu lintas akan ditutup dengan mempertimbangkan eskalasi massa.

“Kalau misalnya massanya di bawah 2.000 itu Bundaran belum ditutup, jadi hanya kita atur saja di Bundaran. Tapi kalau massa cukup banyak dan menutup Bundaran maka pengalihan akan kita laksanakan,” katanya.

Kendati demikian, polisi tetap menyiapkan rekayasa lalu lintas. Beberapa akses jalan seperti Jl Kebon Sirih, Jl Budi Kemuliaan dan Kedubes Amerika Serikat menuju Patung Kuda akan ditutup apabila eskalasi massa meningkat da berpotensi menimbulkan kemacetan.

“Saat ini masih belum (ditutup), lalin masih normal per pukul 10.20 WIB ini. Tapi nanti kalau massa sudah datang, kawat sekuriti barrier sudah dibentangkan berarti arus lalin yang dari Patung Kuda ke Harmoni dan Harmoni ke Patung Kuda itu akan kita tutup, termasuk juga yang dari Gambir menuju Istana yang sering kita sebut Ambon 9 itu juga akan kita tutup,” katanya.

Related Articles