Beranda Nasional 81 Knalpot Bronk Diamankan Satlantas Polres Ngawi

81 Knalpot Bronk Diamankan Satlantas Polres Ngawi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Menjelang tahun baru 2021, polisi mengamankan 81 knalpot brong. Puluhan knalpot brong tersebut didapat dari kalangan anak muda di Ngawi yang akan merayakan pesta tahun baru.
“Betul jadi menjelang tahun baru kita rutin adakan razia knalpot brong yang indikasinya akan konvoi malam tahun baru,” ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya dalam rilis anev tahun 2020 Selasa (29/12/2020).

81 Knalpot brong tersebut, kata Winaya, merupakan hasil dari razia selama sepekan terakhir. Knalpot hasil razia tersebut dimusnahkan dan razia terus dilakukan.

“Barang bukti kita musnahkan dan razia terus kita lakukan yang melibatkan Satlantas,” paparnya.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Risky Fardian mengatakan para pemilik knalpot brong tersebut tidak dilakukan penilangan namun pembinaan. Pengendara yang terjaring razia knalpot brong juga membuat pernyataan tidak mengulangi kembali.

“Untuk pengendara yang kebanyakan anak muda memakai knalpot brong kita bina dan membuat pernyataan bermaterai tidak mengulangi lagi. Jadi tidak kita tilang,” ungkap Risky.

Winaya menambahkan dalam anev setahun terakhir 2020 ini, kasus pembasmian tikus dengan aliran listrik jadi perhatian khusus. Di mana pada Desember saja terdapat lima korban meninggal dunia akibat pembasmi tikus beraliran listrik.

“Selain knalpot brong, yang jadi perhatian juga terkait petani yang nekat pakai aliran listrik kita tindak tegas,” tandasnya.

Related Articles